Malam Ini, Ubud Village Jazz Festival 2019 Resmi Dibuka

Home / Wisata / Malam Ini, Ubud Village Jazz Festival 2019 Resmi Dibuka
Malam Ini, Ubud Village Jazz Festival 2019 Resmi Dibuka Penampilan Ubud Village Jazz Festival 2019. (FOTO: UVJF 2019)

TIMESSUMSEL, BALIUbud Village Jazz Festival (UVJF) 2019, resmi dibuka, Kamis (16/8/2019) malam, di Arma Museum dan Resort Ubud, Bali. Memasuki tahun ketujuh, pembukaan UVJF 2019 mendapatkan antusias yang sangat tinggi.

Sekitar 2.000 pengunjung yang hadir, menunjukan antusiasme mereka dengan mengikuti irama jazz dari panggung satu ke panggung lainnya. Festival jazz Bali ini dibuka langsung oleh Tenaga Ahli Sekretaris Kementerian Bidang Manajemen Krisis Kepariwisataan, I Gusti Ngurah Putra.

“UVJF memberikan makna tersendiri untuk kemerdekaan Indonesia. Event ini merupakan salah satu upaya melestarikan seni budaya yang memiliki nilai jual yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata I Gusti Ngurah Putra.

Penyelenggaraan UVJF 2019 ini masih menggunakan penamaan panggung masih sama Giri, Pagi dan Subak. Ketiganya memiliki perannya masing-masing dalam membangun sebuah suasana yang membuat nyaman setiap musisi yang bermain di atasnya.

Ubud-Village-Jazz-Festival-v1.jpg

Hari pertama UVJF 2019 ini dimeriahkan dengan penampilan sebelas musisi luar negeri dan dalam negeri yang mampu menghidupkan ketiga panggung secara bergiliran.

Musisi yang tampil di panggung Giri yakni Aram Rustamyants “New Centropezn Quartet” musisi asal Rusia yang telah terkenal juga di Jerman, Belgia, dan Spanyol; Ilugdin Trio, musisi asal Russia yang mengusung jazz modern; dan Sri Hanuraga Trio Feat Dira Sugandi, musisi kebanggaan Indonesia yang tampil mempesona dan hangat di tengah-tengah pengunjung yang menjaga degupnya dalam setiap permainan instrumen yang mereka tampilkan.

Tak jauh dari sana, panggung Padi menjadi panggung yang asyik masyuk menyajikan beberapa musisi pilihan seperti Arcing Wires,  Arching Wires berasal dari Sydney, musisi asal Australia Harry Mitchell Trio, dan musisi Austria, Michaela Rabitsch & Robert Pawlik Quartet.

Kemudian di panggung Subak, Ubud Village Jazz Festival 2019, menampilkan diantaranya Yvon Thibeault “perspectives”, drummer Jazz asal Kanada Erik Verwey Trio, musisi Belanda Pete Jung Quartet, dan Anggi Harahap Quintet, seorang pemain saxofon muda berasal dari Sumatera. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com