Komisi II DPRD Sumenep Rencanakan Perda Penanaman Modal

Home / Berita / Komisi II DPRD Sumenep Rencanakan Perda Penanaman Modal
Komisi II DPRD Sumenep Rencanakan Perda Penanaman Modal Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Jawa Timur, Nurus Salam. (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, SUMENEP – Komisi II DPRD Sumenep, Jawa Timur, saat ini sedang merencanakan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Penanaman Modal. Perda tersebut dibutuhkan karena belum adanya aturan yang menaungi para investor yang masuk di Kabupaten Sumenep.

Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam menjelaskan, hadirnya Perda Penanaman modal adalah keharusan untuk menjembatani antara kepentingan invesator dan masyarakat.

"Sehingga tidak terjadi konflik vertikal antara masyarakat lokal dan pihak investor. Seperti di sektor migas yang sering terjadi di Sumenep," katanya, Rabu, (23/5/2018).

Pria yang akrab di sapa Uyuk ini juga menjelaskan, salah satu poin yang akan diatur dalam perda tersebut berkaitan dengan keharusan pihak investor memiliki kantor perwakilan di Sumenep. 

Perda penanaman modal ini akan berjalan seiringan dengan perda Corporate Social Rensponsibilty (CSR) dan Perda Perlindungan Nelayan yang juga akan segera di bahas.

Dengan begitu, masyarakat yang akan mengadu jika terjadi persoalan mengenai sektor tertentu bisa cepat tertangani. 

"Jika kantor perwakilannya ada di Sumenep kan enak koordinasinya, ada sumbangsihnya untuk Kabupaten Sumenep," jelasnya. 

Uyuk menilai rencana pembuatan Perda Penanaman Modal tersebut, sudah selesai pada kajian akademik. "Tinggal dipansuskan nanti. Kita target tahun ini (2018) selesai," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com