Baliho Rokok yang Terpasang di Jalan Raya Srono Disoal Warga

Home / Berita / Baliho Rokok yang Terpasang di Jalan Raya Srono Disoal Warga
Baliho Rokok yang Terpasang di Jalan Raya Srono Disoal Warga Baliho Iklan rokok yang berlokasi tak jauh dari MTSN Srono. (FOTO: Risky Alfian / TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, BANYUWANGIBaliho iklan rokok yang terpasang di ruas jalan Srono - Rogojampi, tepatnya di Desa Kebaman Kecamatan Srono, mulai disoal warga. Sebab lokasi baliho tersebut berdekatan dengan tempat pendidikan.

"Saya keberatan ada baliho ini karena bisa membuat para pelajar penasaran untukku mencobanya," ujar Sutomo, warga setempat, Rabu (23/5/2018).

Dirinya mengakui bahwa lokasi itu seringkali digunakan untuk pemasangan iklan baliho rokok. Namun, Sutomo dan warga lain tidak bisa berbuat banyak lantaran tidak mempunyai hak untuk mencopot baliho itu.

"Harus ada ketegasan dari petugas, karena sudah sangat sering dipakai lokasi pemasangan iklan rokok," tambah Sumarto, warga lainnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sudah mempunyai payung hukum terkait dengan persoalan warga itu, yakni Peraturan Bupati Banyuwangi Nomer 78 Tahun 2016.

Dalam pasal tersebut mengatur tentang larangan pemasangan iklan rokok di ruang publik, salah satunya dekat lokasi pendidikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com