Ketahanan Informasi Pangan

Kurangi Angka Kemiskinan Mentan Luncurkan Program Bekerja

Home / Berita / Kurangi Angka Kemiskinan Mentan Luncurkan Program Bekerja
Kurangi Angka Kemiskinan Mentan Luncurkan Program Bekerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meluncurkan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (8/5/2018). (FOTO : antara)

TIMESSUMSEL, PURBALINGGAMenteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meluncurkan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (8/5/2018).

Mentan mengajak Pemkab Purbalingga untuk menyukseskan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Berbasis Pertanian. Program ini bertujuan mengurangi angka kemiskinan.

Amran berharap angka kemiskinan di Purbalingga yang saat ini mencapai 18 persen, tahun depan bisa turun menjadi 5 persen.

Ia mengharapkan kerjasama Bupati Purbalingga Tasdi, SH., MM. agar dapat membongkar laci kemiskinan di Purbalingga melalui Program Bekerja Berbasis Pertanian.

Untuk diketahui, Program Bekerja merupakan upaya Kementerian Pertanian untuk mengentaskan kemiskinan di Indinesia berbasis pertanian dengan tiga tahapan, yaitu jangka pendek, menengah, dan panjang.

Secara keseluruhan, kebijakan ini akan digelar di 1.000 desa di 100 kabupaten se-Indonesia.

Dalam program ini setiap rumah tangga prakeluarga sejahtera menerima bantuan 50 ekor ayam dilengkapi kandang dan pakan selama enam bulan.

Selain itu, ada pula bantuan berupa kambing serta bibit komoditas hortikultura dan perkebunan, salah satunya bibit pohon durian.

Mentan berharap bantuan dari Program Bekerja ini dapat dikembangkan agar percepatan penanggulangan kemiskinan bisa ditanggulangi.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com