Polres Batu Siap Kawal Dana Desa

Home / Berita / Polres Batu Siap Kawal Dana Desa
Polres Batu Siap Kawal Dana Desa Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menandatangani MoU tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan Dana Desa, Selasa (8/5/2018) di Graha Pancasila. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, BATUPolres Batu siap mengawal penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan. Hal itu disampaikan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto.

Pengawalan Dana Desa tersebut, kata Buher, sapannya, bukan semata-mata penegakan hukum. Namun, lebih mengedepankan upaya pendekatan preventif.

Dia menjelaskan, apabila ditemukan adanya penyimpangan atau pelanggaran, pihaknya akan memberi peringatan.

"Peringatan pertama akan disampaikan secara tertulis. Selanjutnya, (bila masih terjadi), akan berkomunikasi dengan wali kota untuk langkah hukum," ujarnya, Selasa (8/5/2018) di Graha Pancasila, Kota Batu.

Buher menekankan, Polres Batu turut berperan, secara bersama-sama, dalam membantu mengawasi penggunaan Dana Desa.

Bahkan, apabila ada oknum dari kepolisian yang mengintimidasi untuk mengambil keuntungan pribadi, Buher menyilakan untuk melapor kepadanya.

"Kami akan proses dan menindak tegas anggota tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, pada hari ini juga, Polres Batu dan Pemkot Batu telah menandatangani kesepakatan bersama dalam hal pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan Dana Desa. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com