Gali Kreativitas Anak Bangsa, Festival Kreasi Anak Bangsa 2019 Digelar

Home / Gaya Hidup / Gali Kreativitas Anak Bangsa, Festival Kreasi Anak Bangsa 2019 Digelar
Gali Kreativitas Anak Bangsa, Festival Kreasi Anak Bangsa 2019 Digelar Penampilan salah satu peserta lomba menyanyi dalam FKAB (Festival Kreasi Anak Bangsa) 2019 hari ini (9/11/2019) di Cyber Mall Malang (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, MALANG – Puluhan peserta lomba menyanyi ikut berpartispai dalam Festival Kreasi Anak Bangsa (FKAB) di Cyber Mall, Kota Malang, Sabtu ( 9/11/2019).

Mereka ujuk gigi di puncak acara FKAB bertema Colorful Indonesia yang digelar mahasiswa Industri Media Komunikasi Sekolah Tinggi Teknik Malang ini.

Tema yang dipilih kali ini juga sebagai bentuk ajakan agar memaknai hidup terus bahagia. Meski ada masalah sekali pun, bisa menyelesaikan dengan kepala dingin dan tetap bahagia.

Festival-Kreasi-Anak-2.jpg

"Jadi kita gak mau generasi kita melankolis. Jadi kita ambil tema yang penuh warma - warni dan keceriaan. Selain itu kan, kita bisa belajar dari banyak warna tentang kehidupan," papar Novecia Ang, penanggung jawab acara.

Melalui warna - warni itulah, Novecia berharap agar kreativitas anak bangsa yang beraneka ragam mampu ditunjukkan. Agar, generasi ini menjadi generasi yang kreatif.

Novecia juga menjelaskan pentingnya diselenggarakan kompetisi semacam ini. "Jadi acara ini juga untuk menggali bakat yang terpendam. Kan banyak yang nggak menunjukkan bakatnya hanya karena nggak percaya diri," lanjutnya.

Memang, seperti peraih Juara 1 Lomba Presenter, Indana Lazulfa Khaleda. Mahasiswi jurusan Matematika ini mengaku kompetisi ini menjadikannya lebih percaya diri.

"Seneng ikut lomba, kalo kalah, jadi tertantang. Kalo menang harus ikut lomba lagi," papar perempuan asli Jember ini.

Festival-Kreasi-Anak-3.jpg

Menurutnya, percaya diri harus dilatih sejak kecil. Sudah dilatih langsung dari kedua orang tua. "Dulu aku itu malu terus ngompolan. Pertama kali manggung di kabupaten, orang tua mengajukan. Akhirnya SD sering nyanyi. Dan endingnya terbiasa di panggung, public speaking," paparnya.

Ajang ini terdiri berbagai lomba. Yaitu modelling, presenter dan menyanyi. Masing - masing lomba dibagi tiga kategori. Anak - anak, remaja, dan dewasa. Untuk lomba presenter sendiri ada 3 kategori.

Perlombaan ini telah diikuti oleh ratusan lebih peserta. Namun telah melewati seleksi yang ketat sehingga malam ini menjadi grand final bagi ketiga lomba tersebut.

Novecia berharap acara Festival Kreasi Anak Bangsa 2019 ini mampu lebih besar dan memberikan efek luas terhadap masyarakat. Terutama mampu mendorong masyarakat agar lebih percaya diri dengan potensi dan bakat terpendamnya. "Karena semua orang punya potensi. Tapi mereka nggak percaya diri aja. Makanya acara ini juga untuk menggali kepercayaan diri masyarakat. Kalau sudah percaya diri, maka bisa lebih berkreasi," tutup Novecia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com