Patah Hati Memang Sakit, Ini Cara Jitu Mengobatinya

Home / Gaya Hidup / Patah Hati Memang Sakit, Ini Cara Jitu Mengobatinya
Patah Hati Memang Sakit, Ini Cara Jitu Mengobatinya ILUSTRASI - Patah Hati (FOTO: Pexels.com/Pixabay)

TIMESSUMSEL, JAKARTA – Pengalaman patah hati bisa terjadi pada siapa saja dan tidak dapat ditebak. Patah hati karena putus cinta selalu meninggalkan luka yang mendalam. Namun, Anda tidak boleh larut dalam kesedihan. Segera bangkit dari keterpurukan ini.

Buat yang patah hati, berikut ini 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki suasana hati, dilansir dari Tempo.

1. Hadapi

Tidak ada jalan pintas untuk sembuh dari patah hati. Semuanya perlu melewati proses dan setiap orang bisa memiliki pengalaman yang berbeda. Kalau ingin menangis, menangislah. Ungkapkan kesedihan sampai merasa tenang. Pada akhirnya, akan ada mendapatkan pelajaran dari yang telah dilalui. Percayalah, kita perlu melalui badai besar sebelum dapat melihat pelangi.

2. Jangan Simpan Pemberiannya

Jika hatimu tak kuat menyimpan barang-barang pemberiannya, singkirkan semua benda kenangan itu. Sedikit saja jangan sampai barang-barang tersebut membuat kamu kembali bersedih. Kecuali jika hatimu sudah kuat menerima perpisahan ini dan bisa bersikap seperti biasa, maka kamu bisa menyimpannya atau bahkan menggunakannya.

3. Menyibukkan Diri

Sibukkan diri dengan berbagai kegiatan sehingga waktu dan pikiran tercurah untuk aktivitas yang lebih bermanfaat. Seiring waktu kamu akan mulai melupakan dia dan menganggap apa yang telah terjadi adalah bagian dari kisah kehidupanmu.

4. Menolong Orang Lain

Bila kesedihan terus melanda, sebaiknya buka pikiran dan posisikan diri sebagai orang lain yang kurang beruntung. Masih banyak orang yang lebih menderita, ketimbang derita cinta, dan mereka butuh bantuan. Dengarkan keluh kesah orang lain yang bisa jadi lebih berat dari apa yang kita hadapi.

5. Jangan Terburu-buru

Buat diri tenang dan menerima semua keadaan. Tetapkan langkah walaupun tanpa dirinya. Bahagiakan diri sendiri dan jangan terburu-buru untuk melangkah ke hubungan berikutnya setelah patah hati. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com