BI: Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Terbaik di Sumatra

Home / Ekonomi / BI: Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Terbaik di Sumatra
BI: Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Terbaik di Sumatra Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat serah terima jabatan Kepala BI Palembang (Foto: Istimewa)

TIMESSUMSEL, PALEMBANG – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Erwin Rijanto menjelaskan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi yang tertinggi se-Sumatra mencapai 5,71% bahkan melampaui nasional 5,02.

Selain itu menurutnya pertumbuhan ekonomi Sumsel juga berkualitas. Salah satunya ditunjukkan dengan terkendalinya besaran inflasi sepanjang hampir dua tahun terakhir.

"Kita patut bersyukur bahwa di tengah berbagai tantangan kondisi perekonomian kita masih mencatat kinerja positif. Ini menandakan bahwa aktifitas ekonomi Sumsel berlangsung cukup baik," ungkap Erwin saat memberikan sambutan pada upacara pengukuhan Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo di Kantor BI, Jumat (14/2/2020).

Dia melanjutkan, dilihat dari sisi pengendalian inflasi, saat ini tingkat inflasi Sumsel yang terkendali tidak lepas dari sinergitas BI dan TPID melalui berbagai upaya serta koordinasi antara Pemda dan instansi terkait.

"Provinsi Sumsel yang mampu menjaga inflasi tetap rendah sekaligus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Sunsel adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujar Erwin.

Kepemimpinan BI di Sumsel oleh Hari Widodo, pihaknya percaya akan kemampuannya bisa meningkatkan prestasi di Sumsel.

"Peran BI dalam memajukan perekonomian di daerah tentunya semakin penting di tengah ketidakpastian global dan pelemahan ekonomi akhir-akhir ini. Terutama dari sisi eksternal seperti pertumbuhan ekonomi dunia menurun drastis bahkan dengan adanya perang dagang yang berdampak buruk bagi perekonomian di banyak negara," kata Erwin saat pengukuhan Kepala BI perwakilan Sumsel .(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com