Gelora Indonesia Siap Ramaikan Pilkada Serentak Sumsel 2020

Home / Berita / Gelora Indonesia Siap Ramaikan Pilkada Serentak Sumsel 2020
Gelora Indonesia Siap Ramaikan Pilkada Serentak Sumsel 2020 Ketua Umum DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel Erza Saladin (Foto: Erza For TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, PALEMBANG – Walaupun terbilang baru didirikan, Partai Gelora Indonesia siap berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020 termasuk di Provinsi Sumatera Selatan.

Diketahui pada tahun 2020 Provinsi Sumsel ada 7 pilkada serentak kabupaten yakni Ogan Ilir, OKU Induk, OKU Timur,OKU Selatan, Musi Rawas, Muratara dan PALI.

Gelora-Indonesia.jpg

Menurut Ketua Partai Gelora Indonesia Sumatera Selatan Erza Saladin,  Partai Gelora Indonesia akan berpartisipasi di tujuh Pilkada walaupun sebagai partai pendukung.

'Kami mendirikan Partai Gelombang Rakyat Indonesia lalu di sebut GELORA Indonesia bukan karena sakit hati dengan PKS namun kami punya visi misi menjadikan Indonesia berpengaruh di dunia dan itu menuntut kami untuk menjadi bagian kepemimpinan di Indonesia, kita akan mulai keterlibatan itu di tujuh pilkada langsung yg ada di sumsel," ujar Erza saat di hubungi TIMES Indonesia, Senin (11/11/2019).

Saat ini partainya hanya bisa sebagai pendukung sambil terus mempersiapkan legalisasi di Kementerian Hukum dan HAM.

"Mohon doanya agar proses di kemenkumham lancar," ujarnya.

Selain itu,  Partai Gelora Indonesia juga mendorong dikotomi partai agama dan nasionalis bukan sesuatu yg perlu diperdebatkan.

"Kita yakin masyarakat kita dengan pengalaman proses demokrasi formal sejak tahun 1955 semakin cerdas dan dewasa dan Gelora Indonesia adalah 'sungai besar menuju lautan bagi Rakyat Indonesia," kata eks Anggota DPRD Sumsel ini.

Diketahui sejumlah tokoh eks PKS menggawangi Gelora Indonesia Sumatera Selatan yakni sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Sumsel Erza Saladin, Sekretaris Umum DPW Gelora Indonesia Sumsel Amril Sudiono, Bendahara DPW Reni M,  Pembinaan Kader Saifurrahman Eks DPRD Sumsel 2014-2019. Selain itu juga ada Yuswar Hidaytullah Eks DPRD Sumsel 2 periode yang kini menjabat anggota Majelis Permusyawaratan Nasional. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com