Asap Tebal Terjadi Lagi di Ogan Komering Ilir, Satgas Karhutla Perkuat 200 Personel

Home / Berita / Asap Tebal Terjadi Lagi di Ogan Komering Ilir, Satgas Karhutla Perkuat 200 Personel
Asap Tebal Terjadi Lagi di Ogan Komering Ilir, Satgas Karhutla Perkuat 200 Personel Penguatan personil satgas KPU. (Foto: Istimewa)

TIMESSUMSEL, PALEMBANG – Menebalnya kembali kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), sebanyak 200 personel satgas karhutla akan disebar membantu pasukan yang sudah ada sebelumya ke wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Kav. Delvi menjelaskan pasukan yang berjumlah 200 personel akan disebar di 5 kecamatan, 23 desa di wilayah Kabupaten OKI.

"Pertimbangan kita dalam penebalan pasukan ini adalah berdasarkan pantauan perkembangan hotspot yang terjadi selama ini bahwa titik titik yang menjadi desa ditempatkannya pasukan ini masih terdapat hot spot yang banyak," ujarnya.

"Terkait desa tersebut dominan rawa gambut. Disamping itu, prediksi hujan juga kemungkinan kecil untuk turun. Maka kita mengerahkan semua pasukan darat dan perlengkapannya untuk digelar dilokasi yang sudah kita plotting,"ujar Kasiops, Minggu (10/11/2019).

Adapun desa-desa tersebut yakni Desa Kedaton, Cinta Jaya, Kota Bumi,Tj.Beringin, Cengal, S.Jeruju, Ulak Kedondong, Gajah Mati, Simpang Tiga,Karang Sia, Riding, Perigi, Gajah Mukti, P. Beruang, Lebung Itan, S.Ceper, S. Ketupak, Harapan Jaya, Ulak Kapal, Lingkis,Sungutan, Air Rumbai, Tulung Keluang.

Sebelum pemberangkatan, pihaknya akan mengecek kesiapan personel dan kelengkapan yang dibutuhkan oleh pasukan darat ini nantinya di lokasi yang ditempatkan.

Setelah pengecekan ini, pasukan akan kita berangkatkan menuju Kodim 0402/OKI.

Setiba di sana, personel perkuatan ini mendapatkan penjelasan situasi terakhir tentang wilayah penempatan masing masing.

Mereka juga akan mendapat penjelasan seputar permasalahan karhutla yang ada di lapangan yang ada di wilayah Ogan Komering Ilir. Agar pasukan ini paham benar apa yang akan diperbuat hingga akhir bulan November, pada masa karhutla ini. "Pasukan ini kita rekrut dari kodim kodim yang wilayahnya sudah aman dari bahaya karhutla, serta dari anggota Batalyon Infantri 141/AYJP," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com