Pilih Gabung Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek 

Home / Berita / Pilih Gabung Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek 
Pilih Gabung Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek  CEO Gojek, Nadiem Makarim. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESSUMSEL, JAKARTANadiem Makarim secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek karena memilih mengambil posisi Menteri di kabinet kerja Jilid II Jokowi-KH. Makruf Amin periode 2019-2024.

Pengunduran Nadiem dari perusahaan yang ia rintis pada tahun 2010 itu ia sampaikan setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana negara, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan apapun di Gojek," ujar Nadiem.

Kepada wartawan, Nadiem mengatakan bahwa kedatangannya ke Istana Negara karena memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo untuk mendiskusikan beberapa hal terkait masalah reformasi dan birokrasi.

"Kita berbicara mengenai visi dan misi untuk mengembangkan Indonesia di masa depan, terutama di bidang SDM, reformasi, dan birokrasi," kata dia.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai kesediannya ditunjuk sebagai pembantu presiden, Nadiem mengiyakan dan menerima.

"Saya bersedia dan menerima," ucapnya.

Menggunakan kemeja putih dan celana hitam, Nadiem adalah orang ketiga yang memenuhi panggilan Jokowi di Istana Negara jelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf.  Sebelum Nadiem Makarim, ada mantan Ketua MK Mahfud MD yang hadir lebih dulu ke Istana. Setelah itu disusul oleh Bupati Minahasa Selatan yang juga politisi partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com