Mulai Hari Ini, Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Bisa Dilakukan

Home / Berita / Mulai Hari Ini, Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Bisa Dilakukan
Mulai Hari Ini, Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Bisa Dilakukan Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi. (FOTO: Istimewa)

TIMESSUMSEL, JAKARTA – Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kecamatan di seluruh Indonesia sudah bisa dilakukan mulai hari ini, Kamis (18/4/2019).

"Jadi teman-teman PPK di seluruh kecamatan di Indonesia itu sudah boleh mulai rekapitulasi di tingkat kecamatan, yang batas waktu paling lama yaitu selama 17 hari," ujarnya di kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Batas waktu tersebut lanjutnya, diberikan mengingat di beberapa daerah terdapat hingga lebih dari seribu TPS per kecamatan.

"Karena itu dibutuhkan waktu rekapitulasi yang lebih dari 10 hari, bahkan sampai 17 hari," jelas Pramono.

Sementara itu, untuk rekapitulasi tingkat nasional akan dimulai 25 April hingga 22 Mei 2019 mendatang. Proses rekapitulasi akan berlangsung di kantor KPU RI, bukan di tempat lain.

"Nanti kemungkinan akan kita lakukan tepisah antara rekapitulasi suara pilpres dan pemilu legislatif. Jadi nanti akan dilakukan di dua tempat yang terpisah, meskipun sama-sama di kantor KPU RI," ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com