Wabah Corona Tak Halangi Sidang di Pengadilan Agama Pagaralam

Home / Berita / Wabah Corona Tak Halangi Sidang di Pengadilan Agama Pagaralam
Wabah Corona Tak Halangi Sidang di Pengadilan Agama Pagaralam Petugas harian lepas lakukan aksi penyemprotan disinfektan di bagian ruangan Kantor Pengadilan Agama

TIMESSUMSEL, PAGARALAM – Meski berada dalam kondisi wabah virus corona atau Covid-19, pelayanan di Kantor Pengadilan Agama (PA) Pagaralam Klas II, masih tetap berjalan normal. Begitu pula untuk pelaksanaan sidang masih berjalan sesuai jadwal.

“Terkait pencegahan wabah virus corona, pelayanan di Kantor PA Klas II sekarang ini, memang lebih diperkatat lagi, sebagai langkah mengambil antisipasi dan pencegahan virus corona,” ujar Kepala PA Pagaralam Klas II Febrizal Lubis SAg SH, Selasa (31/3/2020).

Selain menerapkan pelayanan maksimal, kata Febrizal, pihaknya juga memakai sistem Work From Home (WFH) sebagaimana petunjuk dari Mahkamah Agung (MA), yang diberlakukan sejak sekarang hingga tanggal 3 April 2020.

“Mengenai pendaftaran perkara tetap dibuka, tetapi secara online melalui aplikasi e-court. Namun, jika masyarakat bersabar, maka pendaftaran manual akan dilaksanakan kembali pada hari Senin tanggal 5 April 2020,” paparnya.

Soal pelaksanaan perkara perceraian di PA sendiri, tambah Febrizal, sebagian ada yang ditunda, sebagian lagi ada yang dilaksanakan. Seperti pada Senin (30/3/2020) kemarin, ada pelaksanaan sidang yang dilaksanakan, termasuk pula pada hari ini.

“Jadi semua aktivitas di Kantor PA Pagaralam, masih tetap berjalan normal. Hanya saja kita memakai sistem WFH dan piket, untuk sidang perkara yang kini tengah berlangsung itu, ada sidang perkara volunteir dan perkara contensius atau gugutan, ruangan pelaksanaan sidang pun sudah kita sterilkan,” terang Febrizal.

Febrizal menambahkan, pihaknya berharap bagi masyarakat yang ingin melakukan urusan di Kantor PA Pagaralam, bisa mendukung program pemerintah untuk lebih meningkatkan social distancing, dengan cara tetap berada di dalam rumah.

“Tidak hanya itu, kirnya masyarakat bisa menunda serta menjadwal ulang kembali, semua agenda-agenda kegiatan sampai pemerintah menyatakan status social distancing dicabut. Ini semua demi kebaikan kita semua, semoga Allah SWT melindungi kita semua,” ujar Febrizal, Kepala Pengadilan Agama Pagaralam Klas II. (*)                    

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com