Polisi di Pagaralam Bubarkan Kerumunan Warga yang Berolahraga

Home / Berita / Polisi di Pagaralam Bubarkan Kerumunan Warga yang Berolahraga
Polisi di Pagaralam Bubarkan Kerumunan Warga yang Berolahraga Kapolsek Pagaralam Utara AKP Heri Widodo menempel maklumat Kapolri dalam menanggulangi penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus corona.
Fokus Berita

TIMESSUMSEL, PAGARALAM – Upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kota Pagaralam Sumatra Selatan, petugas Polsek Pagaralam Utara, Polres Pagralam mulai mengambil tindakan tegas. Salah satunya meminta warga yang berkerumun dan melakukan aktivitas olahraga di lapangan bola voli SMPN 2 Pagaralam membubarkan diri untuk segera pulang ke rumah masing-masing, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Pagaralam Sumsel, AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Heri Widodo didampingi Kanit Intel Bripka Eka mengatakan, penertiban sasarannya tempat berkumpulnya warga atau melakukan kegiatan di luar rumah, merupakan perintah maklumat Kapolri menanggulangi penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus corona, demi keselamatan dan kesehatan bersama warga Kota Pagaralam.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap di rumah, hindari kerumunan massa, tetap jaga kesehatan terapkan pola hidup sehat,” kata Heri.

Heri menambahkan, tidak hanya kegiatan olahraga yang mengumpulkan massa saja yang harus dihentikan sementara, juga kegiatan sosial kemasyarakat yang dapat menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

“Masyarakat juga diminta tetap tenang dan tidak panik terkait virus corona. Selain itu juga tidak melakukan pembelian bahan pangan dalam jumlah berlebihan atau melakukan penimbunan, serta tidak mudah percaya terhadap berita atau informasi hoaks tidak sesuai fakta,” terangnya seraya menambahkan, pembuat dan penyebar hoaks dapat dijerat hukum yang berlaku. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com