SKK Migas Pusat Gagas Gerakan 1 Juta Hand Sanitizer

Home / Berita / SKK Migas Pusat Gagas Gerakan 1 Juta Hand Sanitizer
SKK Migas Pusat Gagas Gerakan 1 Juta Hand Sanitizer Bantuan Perlengkapan alat pencegahan Covid 19 oleh SKK Migas. (Foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESSUMSEL, JAKARTA – Gerakan Satu Juta Hand Sanitizer. Itulah gerakan yang digagas SKK Migas dan Kontraktor KKS bekerja sama membantu penanganan Virus Covid-19. Kegiatan dilakukan secara serentak di Jakarta ataupun melalui kantor perwakilan.

Bantuan diberikan kepada rumah sakit-rumah sakit yang merawat pasien terinfeksi virus Covid-19 maupun perorangan untuk membantu kegiatan pencegahan.

“Kondisi saat ini adalah kejadian luar biasa yang sangat memprihatinkan. Dibutuhkan langkah cepat agar korban tidak bertambah banyak. Oleh karena itu kami melakukan berbagai kegiatan untuk membantu pencegahan penyebaran virus, maupun membantu kesiapan rumah sakit yang menangani pasien terinfeksi,”kata Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Sulistya Hastuti Wahju di Jakarta, Kamis (26/3/2020) dalam rilisnya.

Sulistya menggerakkan agar kegiatan dilakukan secara serentak, baik di kantor pusat Jakarta maupun melalui 5 (lima) kantor perwakilan SKK Migas yang berkedudukan di Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang dan Sorong.

Di kantor Jakarta, SKK Migas dan sejumlah KKKS seperti ConocoPhiilips, Kangean Energy Indonesia, ENI Indonesia dan BOB PHE – Bumi Siak Pusako mengadakan hand sanitizer untuk didistribusikan ke berbagai kalangan yang didasari oleh kelangkaan di masyarakat.

Untuk mensukseskan program, Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Didi Setiadi kemudian menggagas Gerakan Satu Juta Hand Sanitizer.

“Siapapun boleh ikut mensukseskan gerakan ini, tidak hanya terbatas pada SKK Migas dan KKKS. Kemarin kami sudah mendistrubusikan 1.200  botol yang disalurkan melalui berbagai organisasi dan komunitas di tanah air. Hand sanitizer dibagikan secara gratis, “ katanya.

Pada saat yang sama para karyawan SKK Migas dan KKKS secara mandiri juga menggalang dana, untuk pembelian peralatan kesehatan yang dibutuhkan rumah sakit seperti alat pelindung diri, seperti APD (Coverall Disposable/Hazmat Suit, Kacamata Pelindung, Masker N95, Nurse Cap, Shoe Cover, Gloves, Face Shield); Hand Sanitizer, Infectious Plastic Waste dan Surgical Gown.

Sampai dengan Rabu (25/3/2020) bantuan Hand Sanitizer sudah disalurkan ke 7 (tujuh) rumah sakit atau instansi di Jakarta dan Jawa Barat, seperi RS Persahabatan, Dinkes Pemprov DKI Jakarta, RSUD Kramat Jati, Pkm, Karang Kitri Bekasi, RSOP Ciamis, RS Harapan Kita dan RSUD Cibinong.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com